Rabu, 01 April 2015

Cara Terbaru Mengganti Subdomain blogspot ke domain TLD

Cara Terbaru Mengganti Subdomain blogspot ke Domain TLD Cara Terbaru Mengganti Subdomain blogspot Menjadi web id di merekmu.co.id Cara Setting Domain Merekmu.co.id ke Blogspot cara mudah setting domain dot tk ke blogspot Cara Setting/Memindahkan Blogger ke Custom Domain(TLD) Cara Mengganti Subdomain Blogspot dengan Domain gratis idhostinger Cara Ubah Blogspot ke Domain web.id 



Setelah anda mendapatkan sebuah domain name yang aktif, maka selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah mengatur domain tersebut supaya bisa diredirect ke blogspot sebagai tempat hosting atau tempat menyimpan data blog Anda.

Perlu anda ketahui bahwa banyak penyelenggara domain registration, yang tidak menyediakan fasilitas DNS Management untuk memanage domain yang sudah dibeli, namun bukan berarti domain ini tidak bisa dimanage, dalamhalini anda bisa menggunakan jasa pihak ke-dua, disini saya merekomendasikan http://freedns.afraid.org/  untuk melakukan pengaturan redirected domain anda. Berikut ini cara melakukan konfigurasi redirected domain di Afraid FreeDNS. 

  • Pertama tama silahkan anda registrasi di http://freedns.afraid.org/
  • Kemudian silahkan login ke Afraid FreeDNS setelah account Anda aktif
  • Lalu Klik menu Domain pada sidebar sebelah kiri kemudian klik link Add a domain into FreeDNS
  • Selanjutnya silahkan masukkan nama domain Anda tanpa www seperti gambar di bawah ini dan catat DNS Server Name atau IP Address dari Afraid FreeDNS (untuk lebih jelas perhatikan gambar dibawah) : 


  • Langkah selajutnya adalah anda kembali ke situs tempat anda membeli domain, lalu masukan ke-empat DNS Server Name atau IP Address dari Afraid FreeDNS melalui panel DNS Management.
  • Setelah itu login ke blogger dengan Account Anda
  • Pada halaman dashboard blog anda silahkan klik menu Settings > Basic pada bagian Publishingklik link +Add a cutom domain, kemudian klik lagi link Switch to advanced settings, masukkan nama domain anda dengan menggunakan www , lalu klik tombol Save. (Perhatikan gambar di bawah) 


  • Anda akan menemukan Error, lalu silahkan catat Kode Register serta CNAME yang diberikan oleh blogger untuk nantinya dimasukkan ke seting domain di Afraid FreeDNS. (Perhatikan gambar dibawah) 

  • Lalu login kembali ke situs Afraid FreeDNS, silahkan klik menu Domain (ada pada sidebar sebelah kiri), kemudian klik link Manage (perhatikan gambar dibawah)
  • Setelah itu akan ada 6 Subdomains yang belum di konfigurasi. Anda harus klik salah satu linkSubdomains, lalu edit, pada bagian Type pilih CNAME, di bagian Subdomain masukkan wwwdan pada bagian destination masukkan ghs.google.com kemudian klik tombol Save. (perhatikan gambar di bawah) 


  • Kemudian ulangi cara tersebut untuk Subdomain yang berikutnya, pada bagian Type pilihCNAME, di bagian Subdomain masukkan 6sq2q6ltdg5d (ini adalah kode yang diperoleh dari blogger) dan pada bagian destination masukkan (kode dari google selanjutnya) gv-gjrxyuddvxzvjj.dv.googlehosted.com, kemudian klik tombol Save.
  • Langkah berikutnya adalah edit 4 (empat) Subdomain yang tersisa, masing-masing pada bagianType pilih A, untuk bagian Subdomain dikosongkan saja sedangkan di bagian Destination masukkan IP Addres berikut 216.239.32.21, lakukan hal yang sama untuk IP 216.239.34.21, 216.239.36.21 dan IP 216.239.38.21 
  • Langkah terakhir silahkan kembali ke halaman dashboard blogger anda dan klik tombol Save pada pengaturan Blog anda. Jika anda melakukan langkah - langkah di atas denngan benar maka pastinya  anda akan berhasil mencustom blogspot anda ke domain TLD. 
Jika ada pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar..

3 komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

EmoticonEmoticon